Selamat Datang.... Blog Ini Hanya Ingin Berbagi Ilmu Pengetahuan dan Informasi Bersama.. Semoga Bermanfaat !!!!

Minggu, 10 Juni 2012

Cara Alami Menghilangkan Jerawat Pada Wajah


Jerawat merupakan salah satu masalah yang tiada habisnya, apalagi bagi anak muda yang sedang dalam masa puber, cara alami menghilangkan jerawat adalah salah satu usaha membersihkan jerawat yang paling aman karena tidak akan menimbulkan efek samping dan tentunya sangat mudah dilakukan juga tidak menghabiskan banyak biaya.
Memang sih, cara alami menghilangkan jerawat efeknya tidak dapat langsung dirasakan secara instan karena itu butuh waktu dan usaha. Tidak seperti operasi laser yang sekali operasi langsung terasa khasiatnya. Tapi percayalah, cara alami menghilangkan jerawat akan terasa berefek lebih baik terhadap diri anda sendiri.

Untuk menghilangkan jerawat secara alami dengan mudah dan murah diantaranya :

  • Hindari makanan seperti telur, mie instan, kacang, ayam dan cabai. -Dengan tanaman lidah buaya juga merupakan salah satu cara untuk menghilangkan jerawat yaitu dengan mengoleskan agar-agar yang ada pada tanaman lidah buaya pada wajah yang terkena jerawat. Selain itu buat juga jus dari Gel tanaman lidah buaya tadi dan minum sehari satu kali.
  • Lemon juga termasuk cara alami menghilangkan jerawat. Peras buah lemon dan oleskan airnya di wajah 2 kali sehari, selain itu minum juga jus lemon 1 kali sehari.
  • Dapat juga menggunakan madu dan susu, yaitu dengan mengoleskan madu dan susu pada wajah yang terkena jerawat dua kali sehari.
  • Putih telur juga dapat menghilangkan jerawat, kocok sebentar putih telur lalu oleskan pada pada wajah yg berjerawat, diamkan selama 15 menit lalu basuh sampai bersih.
  • Biasakan mencuci wajah minimal 2 kali sehari dengan sabun yang lembut khusus untuk wajah, karena akan membantu menghilangkan minyak di permukaan kulit kita.
  • Buah tomat juga sangat ampuh untuk menghilangkan jerawat juga dapat menghilangkan komedo hitam dengan cara membelah buah tomat menjadi 2 bagian lalu usapkan ke bagian wajah yang berjerawat, diamkan selama 1 jam lalu bilas sampai bersih.
  • Bawang putih yang merupakan bumbu dapur sangat manjur juga untuk menghilangkan jerawat, caranya mudah, tumbuk atau iris bawang putih lalu usapkan ke jerawat diamkan beberapa menit kemudian bilas sampai bersih.
  • Tidur yang cukup dan teratur jangan dilupakan karena kulit juga butuh istirahat, saat kita tidur kulit akan beregenerasi dan membuang racun-racun yang berbahaya sehingga di kala kita bangun keesokan harinya kulit kita akan kembali segar.
Itulah beberapa cara untuk menghilangkan jerawat yang sangat mengganggu penampilan anda, semoga menjadi acuan agar jerawat yang ada pada wajah anda langsung hilang dengan biaya yang sangat murah, karena bahan-bahan alaminya selalu ada di sekitar kita, selamat mencoba

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | free samples without surveys